Saturday, July 4, 2009

Pekan Produk Kreatif Indonesia 2009-JCC

Hari Minggu, 28 Juni 2009. Memang udah dari Sabtu niatnya mau datang ke acara ini. Tapi karena ada yang ngotot mau nonton Transformer akhirnya diundur sampai hari Minggu. Huaah! yang mau nonton Transformer ramai gilaa... Rata-rata sih penonton anak-anak cowok yang pada dengan setia mengantri di depan loket bioskop. Udah nyatronin dua bioskop akhirnya berhasil nonton di Setiabudi jam 8 malam, sedangkan beli tiketnya jam 4-an lah.
Oke. Prolognya selesai.

Acara apa sih nih? Acara pameran produk industri kreatif yang memang akhir-akhir ini lagi marak di Indonesia. Acaranya berlokasi di Jakarta Convention Centre, Senayan. Berlangsung dari tanggal 25-28 Juni 2009.

Industri kreatif itu semacam industri yang berkiblat pada kesenian, atau yaa semacam itu. Pada acara itu dipamerkan berbagai film (karena film juga masuk industri kreatif), dari film jadul sampai yang akan rilis. Ada acara nonton bareng film-film Indonesia secara gratis juga.


Peran media masa pun ikut membangkitkan industri ini.

Selain film lukisan pun menjadi salah satu objek yang dipemerkan. Jujur saja. Baru kali ini Saya datang ke pameran lukisan. Ternyata suasananya agak dingin ketimbang di blok pameran film tadi. Tapi tetap, aura seni nya sangat tinggi di dalamnnya.

Salah satu lukisan yang dipamerkan
Pelukis: William R.
Judul: Spirit of The Legend
Tahun: 2008
Media: Acrylic on canvas
Ukuran: 150 x 150 cm
Dalam acara itu juga di pamerkan produk animasi & software, furniture & interior, arsitektur, musik, desain grafis, kuliner, dan kerajinan tangan seperti batik, tenun, barang-barang dari rotan, bambu dan sebagainya.
Acara kemudian berakhir dengan ditutup dengan lantunan biola yang penuh stakato dari Tamara Clarissa (pemain biola yang masih berumur 7-8 tahunan), Dance Company, dan Steven & Coconut Treez.
Terakhir foto bareng Ario Wahab... HHOOOOO!

No comments:

Post a Comment