Wednesday, July 22, 2009

Ambigu (apa ya)


Dulu. Waktu SMP gue gak pernah kepikiran sama sekali untuk mengikuti yang namanya bimbel alias bimbingan belajar. Karena entah pikiran orang males kali ya, menurut gue belajar adalah di sekolah. Ngapain cepak-capek, bangun pagi-pagi, musti kejar-kejaran sama supir angkot yang nyari penumpang atau saling bentak sama pengendara motor di jalan cuma untuk sampai di sekolah tepat waktu.


Dulu. Bagi gue sekolah adalah sarang ilmu tapi sekarang juga menjadi sarang ijasah untuk masuk ke universitas. Gue ringan aja dulu mikirnya (apalagi pas SMP), belajar, dapet nilai bagus, jebret terus udah gak usah banyak mikir lagi, liburan, jalan-jalan deh keliling Bandung dengan hati tenang.


Tapi semenjak masuk kelas tiga SMA ini, gak tau ini menjadi ambisi atau ketidakoptimisan atau malah keduanya, gue jadi agak was-was dengan ujian akhir sekolah atau uan atau sebagainya. Mungkin karena ada berbagai provokasi dari lingkungan kalau untuk penentu kelulusan banyak hal yang harus dipersiapkan dari sekarang. Gue malah pernah berfikir kadang ujian kelulusan itu juga berhubungan dengan nasib dan kemudian gue berharap agar nasib gue baik. Amin.


Akhirnya gue putuskan untuk ikut bimbingan belajar. Itu pun bimbel yang tidak mengganggu jam weekend gw (sabtu dan minggu) dan dengan harga yang paling murah. Ah, gue gak mau terlalu di forsir lah karena gue pikir-pikir otak kan juga musti balance (mmm, ekonomi berjalan..).


Udah aja tuh gue masuk bimbel. Bimbingan Belajar ya... Di brosur bimbel yang daftar itu ada program yang intensif banget. Jadi ada pembahasan materi sekolah didalamnya dengan setiap sesi ada 4 kali pertemuan. ooo, di bayangan gue langsung kebayang, mau jadi anak yang gede dijalan apa...


Heheh.. agak ambigu nih. Di sekolah kita belajar. lalu bimbel, mengulang pelajaran di sekolah. Jadi mungkin bimbel adalah pemantapannya. Ada yang mau gue tulis tapi susah mengungkapkannya. Udah aja ah, daripada jadi gila.


salam...

No comments:

Post a Comment