Saturday, February 16, 2013

Lagu dan Keadaan

Haloo.. Malam sudah menjelang. Tapi gak bisa deh gue kalo tidur cepet-cepet hehe...
well, karena sudah ketemu disini mari kita obrolkan sesuatu.

Kali ini tentang musik. Seperti film yang sering gue ulas, musik pun tercipta dari berbagai hal yang menginspirasi. Okelah, berhubung gue gak terlalu ahli dalam permusikan, saya ingin berbagi tentang inspirasi musik yang diambil dari keadaan. Hmm... keadaan yang dimaksud bisa tempat, situasi, dan sebagainya. Dan biasanya keadaan tersebut mempunyai ciri khas tertentu.

Lagu-lagu yang terinspirasi oleh tempat misalnya, yang terkenal sekarang ini, Gangnam Style, ketika Halyu Wave menyebar kemana-mana.


Psy - Gangnam Style

Lagu ini bercerita tentang kehidupan orang-orang yang tinggal di kawasan elite Gangnam, Korea Selatan.

Lagu lainnya yang terinspirasi oleh tempat,

Katy Perry ft Snoop Dogg - California Gurls

Sedangkan lagu yang satu ini menceritakan tentang kebiasaan para gadis-gadis California.
Hmm, apalagi ya? ooh ini dia,

 
Agrikultur - Kompor Meleduk (lagu asli oleh Benyamin S)

Indonesia juga punya soal lagu semacam ini, mungkin banyak tapi yang kepikiran sama gue ya lagu ini, hehe...

Kalo menurut lo gimana? 

No comments:

Post a Comment