Friday, February 8, 2013

Gangster Squad (2013)

Haloha! yuk berbagi lagi yuk...

Kali ini saya mau cerita ulang sebuah film. Film hmm... action. Tentang mafia, yang jelas sebenarnya bukan tipikal film favorit saya, tapi, well... mari mari berbagi...

Gangster Squad, film yang diadaptasi berdasarkan kisah nyata pada buku The Tales of Gangster Squad yang ditulis oleh Paul Lieberman ini bercerita tentang Los Angeles di tahun 1949. Keadaan ketika perang dunia berakhir, semua orang menginginkan kedamaian pada hidupnya, namun nampaknya kedamaian itu belum sampai ke Los Angeles saat itu. Perang memang selesai, namun mafia merajalela di Kota Malaikat itu.
Micky Cohen (Sean Penn) merupakan mafia yang merajai kota tersebut, tidak ada penegak hukum yang berani menuntutnya ke pengadilan karena ia menyuap petinggi-petinggi kota demi keuntungannya.

Chief Parker (Nick Nolte) Kepala Polisi dari LAPD (Los Angeles Police Departement) resah dengan kondisi kota yang seperti itu, namun penangkapan terang-terangan akan sulit untuk dilakukan, kemudian dia membentuk sebuah tim kecil yang dikepalai oleh seorang polisi idealis, John O'Mara (Josh Brolin).
Dalam menjalankan misinya tersebut O'Mara dibantu oleh beberapa anak buahnya yang tidak diambil dari polisi kebanyakan. Yah... ini justru yang menjadikan tim ini kuat dan menarik.

Untuk meruntuhkan kerajaan Cohen tim ini tidak menyerang Cohen secara langsung, melainkan dengan mengobrak-abrik pusat-pusat perputaran uang milik Cohen. 

Hmm... Diawal film, digambarkan kekejaman Cohen sebagai kepala mafia. Namun, pada plot selanjutnya jangan khawatir dengan alur cerita rumit dan serius sebagaimana biasanya film mafia berlangsung. Ceritanya bisa dibilang ringkes.
Selain itu juga, bagi senang dengan dunia intel, mata-mata, spy, di film ini juga diperlihatkan bagaimana tim ini mematai-matai Cohen. Ya, bayangkan saja pada tahun 1949 melakukan aksi penyadapan, tentunya tidak semudah sekarang ini.


Jadi yah, cukup menarik sebagai tontonan yang seru dan penuh aksi


Detail Film
Gender: Action, Crime
Rate (MPAA): R
Durasi: 113 menit
Bahasa: Inggris
Country: Amerika Serikat

Sutradara: Ruben Fleischer
Produser: Dan Lin, Kevin McCormick, Michael Tadross
Screenplay: Will Beal
Cerita Asli: Paul Lieberman dalam The Tales of Gangster Squad
Pemeran: John Brolin, Sean Penn, Nick Nolte, Ryan Gosling, Anthony Mackie, Robert Patrick, Giovanni Ribisi, Michael Peña, Emma Stone
Cinematografi: Dion Beebe
Editor: Alan Baumgarten, James Herbert
Musik: Steve Jablonsky
Distributor: Warner Bros. Pictures

No comments:

Post a Comment