Saturday, December 27, 2008

Resensi Film: 3 Doa 3 Cinta

3 orang santri yang baru saja menyelesaikan ujian akhir mereka di pondok pesantren mengawali cerita ini. Mereka ialah Huda (Nicholas Saputra), Rian (Yoga Pratama), dan Sahid (Yoga Bagus). Mereka mempunyai tujuan masing setelah menyelesaikan 'mondok'-nya di pesantren itu.

Ternyata poster film tidak berarti menggambarkan cerita di dalam film itu sendiri. Terbukti dalam film ini. Awalnya aku pikir mesin penggerak film ini bertumpu pada aktor dan aktris di poster itu. Namun ternyata ada anak-anak baru di dalamnya yang justru membuat film ini lebih hidup.

Seperti kisah Rian yang ingin melanjutkan bisnis video kawinan milik mendiang bapaknya. Gayanya yang ringan menjadi karakter cukup kuat dalam film ini. Sampai akhirnya ke-santai-annya mendadak berubah ketika Ibunya meminta izin untuk menikah lagi.
Lalu kisah keras Sahid yang entah kenal darimana Ia terjerumus pada ajaran Islam 'jalur keras'. Karakter yang bisa dibilang rapuh ini juga dimainkan dengan baik. Dan cerita-cerita dibalik alimnya Pondok Pesantren itu menggelitik penonton sehingga cukup segar untuk menjadi pilihan tontonan malam minggu diantara film-film luar disekitarnya.


Genre : Drama
Produksi : IFI dan TriXimage
Sutradara : Nurman Hakim
Penulis : Nurman Hakim
Pemain : Nicholas Saputra, Yoga Pratama, Yoga Bagus, Dian Sastowardoyo, Butet Kertaredjasa, Jajang C Noer

No comments:

Post a Comment