Sunday, August 2, 2009

Up

Memang imajinasi manusia itu tidak terbatas. Seperti yang ada dalam film Up. Seorang kakek, Mr Fredericksen (Edward Asner), adalah seseorang yang mempunyai jiwa petualang yang sangat tinggi. Dulu ketia Ia masih kecil, Mr Fredericksen sangat kagum pada seorang petualang yang berjanji pada penduduk Amerika Ia akan membawa monster Air Terjun Surga di Amerika Selatan, Charles Muntz. Bersama temannya, Ellie, Mr Fredericksen bercita-cita akan membuat rumah di samping air terjun itu. Hingga mereka dewasa dan akhirnya menikah cita-cita itu masih belum tercapai. Sampai akhirnya Ellie meninggalkan Mr Fredericksen untuk selamanya.

Zaman terus berubah dan cita-cita tetap belum tercapai. Kemudian bersama seoang anak kecil, Russel (Jordan Nagai) yang memaksanya agar Mr Fredericksen mau dibantu olehnya dalam rangka untuk mendapatkan Lencana Membantu Orang Tua.

Film ini bercerita tentang semangat dan harapan. Karena kedua hal itu dapat tumbuh tidak terbatas. Sampai orang lansia seperti kakek Fredericksen saja masih punya semangat untuk mewujudkan harapannya itu, tentu saja karena istrinya.

Jujur saja, beberapa kali saya tidak bisa menahan nangis menonton kesetiaan Mr Fredericksen pada istrinya. Juga semangatnya untuk memindahkan rumahnya ke sebelah Air Terjun Surga.

Ya. Karena harapan tak mengenal umur, dari Russel sampai Mr Fredericksen. Dan semangat tak akan meninggalkan orang-orang yang masih punya harapan itu. Hingga membentuk suatu optimisme yang membangkitkan kehidupan.



Film Genre: Animation-Fantasy
Production: Pixar Animation, Walt Disney Pictures
Produser: Jonas Rivera
Director: Pete Docter
Scriptwriter: Bob Peterson, Pete Docter
Cast: Edward Asner, Christopher Plummer, Jordan Nagai, Bob Peterson, Delroy Lindo

1 comment:

sadam said...

mengharukan y ceritanya....
coba aja mereka bisa berbahagia dalam satu keluarga.....
dan bisa berpetualang bersama menuju air terjun surga......

Post a Comment