Saturday, July 9, 2011

Terracota Army

Terracotta Army (encyclopedia-gue.blogspot.com)
Terakota merupakan pahatan yang terbuat dari tanah liat. Pasukan Terakota dalam hal ini merupakan sepasukan patung-patung yang dipercaya menjaga makam kaisar Qin Shi Huang atau Qin Huang Di sebagai kaisar pertama pada dinasti Qin. Dinasti besar yang membangun Tembok Besar Cina.

Qin Shi Huang dikenal sebagi kaisar bertangan besi yang menaklukan 6 negara dan membangun Tembok Besar Cina sebagai pertahanan wilayahnya. Ia juga pemuja keabadian, sehingga sampai pada akhir hayatnya Ia tetap ingin menjadi penguasa di alam baka, maka dibangunlah Pasukan Terakota sebagai tentara yang menjaga makamnya.

trekearth.com
Tentara Terakota pertama kali ditemukan pada 1974 oleh beberapa petani setempat di dekat Xi'an, Provinsi Shaanxi. Jumlah patung-patung itu diperkirakan lebih dari 8.000 prajurit, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavaleri, yang sebagian besar masih terkubur di banyak lubang. Para arkeolog percaya bahwa ada banyak lubang yang masih menunggu untuk ditemukan.
Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/history/2038526-terracotta-army-kisah-misterius-pasukan/#ixzz1RgW2Pwts
Ukuran patung seukuran dengan aslinya (vogueweddingdress.com)  


Mini Note: Banyak makam-makam yang dikisahkan mempunyai "penjaga" si-empu-nya. Salah satunya makam Pharaoh pada cerita-cerita Mesir Kuno.
Nanti saya ceritain kalo udah dapet kisah menariknya okee..

No comments:

Post a Comment