Friday, October 23, 2009

9

Wow.. Ternyata setelah gw perhatiin credit titlenya yang memproduseri film ini tidak lain tidak bukan adalah seorang Tim Burton. Ya ya ya, pantaslah...












Film ini di adaptasi dari film musikal pendek dengan judul sama, Nine, pada tahun 2005 yang juga disutradarai oleh Shane Acker.
1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, dan 9 adalah robot-robot kecil yang dibuat secara sederhana oleh seorang ilmuan untuk menghentikan robot besar dan ganas, The Beast yang dipakai pemerintah sebagai senjata perang. Sebenarnya The Beast adalah ciptaan si ilmuan tersebut juga tapi malah disalahgunakan fungsinya.
Jangan harapkan warna-warna cerah dan ceria dalam kartun ini. Yang ada malah warna-warna sephia semu dari awal sampai akhir film. Jangan harap kartun ini penuh dengan guyon ala kartun hollywood. Tanpa banyak omong film ini mengalir dalam suasana dark. Layaknya kartun-kartun ala Tim Burton seperti Nightmare Before Christmas dan Corps Bride.


Kisahnya berjalan tragis, Saya hampir lupa bahwa film ini untuk semua umur. Entahlah bagi Saya agak mencekam untuk di kategorikan 'Semua Umur'--tapi itu menurut Saya loh.
Jadi akhirnya bolehlah 3 dari 5 bintang Saya kasih untuk film ini. Setidaknya film ini tidak membosankan untuk para pecinta film action dan popcorn yang Saya beli jadi agak mubazir karena kartun ini sangat menyita perhatian.
note:
Saya kira akan ada Jhonny Depp sebagai salah satu aktornya ternyata tidak ada. Pengisi suara pemeran utamanya dipercayakan pada Ellijah Wood, ya rata-rata kan setiap filmnya Burton identik dengan Depp.
whaaah, akhirnya bisa nulis lagi!
Gendre: Animasi, Science fiction
Productioni: Focus Features
Producer: Timur Bekmambetov, Tim Burton
Director: Shane Acker
Writer: Shane Acker, Pamela Pettler, Ben Gluck
Cast: Elijah Wood, John C. Reilly, Jennifer Connelly, Christopher Plummer, Crispin Glover, Martin Landau

No comments:

Post a Comment