Sunday, November 9, 2008

Kartun Benny & Mice

Bangun di minggu pagi benar-benar 'santai kayak di pantai'. Gak ada tekanan batin dan fisik untuk sehari ini meskipun besoknya harus mulai kerja rodi lagi. Biasanya mamah ku udah nyiapin sarapan yang dibeli di deket pasar (sebenernya bukan pasar tapi perkumpulan tukang sayur yang mangkal dan dirubung banyak ibu-ibu serupa tapi tak sama buat belanja), kalo enggak ketupat sayur, ya nasi uduk pake bakwan yang krekes plus sambelnya yg maknyus..
kalo udah gitu, selesai sarapan aku grasakgrusuk nyari koran kompas minggu dan membuka perlembarnya. Bacaan ku langsung tertuju pada beberapa kotak di bawah kolom TTS.. Yup, disitu banyak karikatur dan segala macam 'Kartun Jakarta', salah satunya benny mice..

Udah pernah baca? konyolnya puas banget.. Dua orang yang dgambarkan gak tau deh kerjaannya apaan, kadang jadi karyawan, kadang jadi satpam, kadang jadi penjaga warung... ya sukasuka, tergantung sikon, bebas ajah... sebebas dua orang dibalik layar Benny & Mice, Muhammad Misrad dan Benny Rachmadi, menggambarkan Ibu Kota.
Yang aku tau kartun strip ini udah dibuat jadi beberapa komik, antara lain, Talk About Hape, Jakarta Luar Dalem, Jakarta Atas Bawah, dan 100 Orang Yang Mewarnai Kota Jakarta. Harganya? yah, cukup menguras kantong ukuran anak SMA. Tapi sebanding kok sama isinya...
Sungguh Menggelitik..

No comments:

Post a Comment