Friday, January 25, 2013

Aha!
Gue nangis tersedu-sedu maghrib ini. Solat maghrib kelewat dan bertemu sebuah berita buruk yang membuat hati menahan isak kecewa.

Hampir gue percaya tentang persambungan garis lurus antara usaha dan hasil sampai berita buruk itu nyoel-nyoel minta dilihat. Masa iya tagline gue untuk tahun 2012 lalu "kurang berdoa" lagi. Mungkin iya, sedikit banyak begitu.

Dari situ gua jadi gak mau nyalahin siapa-siapa atau menggurui diri sendiri tentang 'harusnya begitu-harusnya begini', karena jujur aja, gue udah ngerelain beberapa kegiatan organisasi gue demi terealisasinya resolusi tahun 2012 yang gue kibar-kibarkan diawal tahun lalu.

Hampir, nyaris gue percaya, terus bom atom datang dan meledaklah semua kepercayaan dan harapan itu.

Yang bikin gue makin nangis tersedu-sedu adalah kenapa, kenapa gue yang ketiban apes. Yang lain dapet bagus-bagus, setidaknya diatas gue, banyak yang begitu. Merana amat sih ya...

Kemudian gue mikir, apa yang kelewat sama gue sampe gue gak bisa mencapai itu. Apa yang kelewat...
Beberapa kegiatan gue tolak demo fokus sama resolusi yang satu ini, udah usaha kupat-kepot ke kampus jangan sampe ada absen yang bolong, karena gue tau gue bukan anak jenius yang gak masuk-nilai memuaskan. Ah, masa iya gue harus nyontek pas ujian juga. Rempong amat sih... Masa iya...

Sampe satu titik gue pikir, ah masa iya yang gue pikirin beberapa tahun kebelakang itu bener. Gue termasuk tipikal orang yang harus kerja 2x lipat dari orang lain untuk mendapatkan sesuatu, miris amat ah...

Ketika orang lain bisa dengan kerja 2x lipat bisa mecapai sesuatu itu, maka gue harus kerja 4x lipat untuk mendapatkan sesuatu itu. Sambil mikir itu gue nyesek di kamar mandi, nahan isak biar gak kedengeran.
Sambil nangis gitu, ah! oke! I take a challange... kalo itu emang aturan main buat gue, oke gue ambil tantangannya. Dan gara-gara itu hampir isak gue kedengeran.

Entahlah, gue kayak sedang menantang nasib, dan nasib tersenyum membara juga. Dan gue berdoa, semoga Allah selalu membimbingku. Amin...

Sambil nulis begini tiba-tiba gue keinget dulu jaman SMA. Gue pernah nangis sampe begini gara-gara nilai juga hahahaha.... Oh plan b, jadilah plan a untuk dirimu sendiri...

Oke deh. Gak baik mengawali tahun, mengawali semester begini, smile again!!! Setidaknya kalaupun gue selalu jadi orang kedua, ketiga, dan kesekian, buatlah menjadi berarti. Bukannya warisan dari pemeran utama seringnya turun untuk sidekicknya hahahahaha... kidding ;)

Sip... Eh, ada banyak DVD yang minta di tonton. Lets goooo!!

No comments:

Post a Comment