Sunday, May 22, 2011

Kutipan Komik

Diambil dari komik One Piece Vol. 57
"Dia menjadi seperti itu bukan karena suatu kekuatan ataupun sebuah jurus…
melainkan karena dia mampu membuat orang-orang disekitarnya satu per satu menjadi teman.
Di lautan ini. Dia adalah orang yang memiliki kekuatan paling menakutkan!!"
Juraquille Mihawk
Kutipan ini diucapkan oleh Juraquille Mihawk ketika melihat serangan Luffy yang bertubi-tubi saat ingin menyelamatkan Ace dari eksekusi. Kalau mengikuti komik ini pasti tau siapa tokoh ini. Dia adalah salah satu Shicibukai dan juga musuh bebuyutan Roronoa Zoro.

Sedikit cerita pada volume ini Ace, salah satu bajak laut kawakan dan juga kakak angkat Luffy berhasil ditangkap oleh Angkatan Laut dan siap untuk di eksekusi. Namun hal ini justru menimbulkan pemberontakan dari pihak para Bajak Laut. Mereka berbondong-bondong datang untuk menyelamatkan Ace.

Dari sini kemudian dicertiakan betapa kuatnya para Bajak Laut tersebut dengan berbagai kekuatan mereka. Sampai-sampai aku yang baca juga kemudian sulit menyimpulkan bahwa siapa yang paling kuat. Malah Luffy sendiri yang notabene adalah tokoh utama dari cerita ini kalah canggih kekuatannya dibanding dengan Bajak Laut lainnya.

Namun aku sadar dari kutipan Mihawk tadi bahwa yang terkuat bukanlah yang memiliki keahlian dan kekuatan paling spektakuler, tapi yang paling bisa untuk mengontrol berbagai kekuatan tersebut menjadi satu.

Yah, itulah...

No comments:

Post a Comment