Sunday, January 16, 2011

Justin Bieber adalah Orang Jagakarsa

Fitrase tempat penginapan yang cukup besar itu menggleber-gleber. Angin dingin pegunungan menghembuskan nafasnya diantara besi-besi jendela yang beku. Pagi itu penghuni penginapan masih sempoyongan menyadarkan dirinya masing-masing ke alam nyata.

Diantaranya aku dan tante ku yang masih meringkuk didalam kehangatan selimut sambil ngobrol ngalor ngidul. Hmm... Aku punya banyak sodara. Sepupu lebih tepatnya. Masih kecil-kecil. Dengan berbagai karakter. Salah satu nya yang ini. Umurnya sekitar 2,5 tahun tapi sudah berbakat duel debat. Hehe...

Tiba-tiba si encil itu masuk ke kamar dan ikut nyelip diantara aku dan tanteku. Ikut selimutan. Kakinya yang imut-imut itu dingin. Dia enggak mau pake sendal atau alas kaki lainnya untuk menahan dinginnya lantai. Si encil ini sudah mulai mengikuti kegiatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Seperti sekolah tapi tingkatannya dibawah playgroup. Jadwal masuknya pun hanya dua kali dalam seminggu. Jadi semacam untuk menyiapkan anak-anak umur balita dan batita sebelum masuk ke sekolah. Tersembullah dialog antara aku, tanteku dan si encil ini.

Aku: "Shifa gurunya siapa di PAUD?"
Encil: "ibu XXX"

Tante: "terus temennya siapa aja?"
Encil: "ada Bintang, ada ...."
Tante: "oh.. terus pacarnya Shifa siapa? Bintang ya?"
Tanteku mulai melemparkan pertanyaan agak jail.

Encil: "iih... Bintang tuh perempuan."
Aku: "oh. terus temen laki-lakinya siapa namanya?"
Encil: "Justin... Beybe.."

Aku dan tanteku mengerenyitkan dahi. Masih mencari-cari logika siapa itu Justin Beybe. Dan tiba-tiba saja...

Encil: "Beybeh.. beybeh.. oooo..."
Waw!! si encil bernyanyi lagunya Justin Bieber. Sontak aku meluapkan kekagetan.

Aku: "Buseet deh.. ooh itu Justin Beybe. Huehehe!!"
Tante: "hoo.. siapa tuh Shifa, Justin Beybe? tetangga kamu ya?"
Tanya tanteku ingin tahu apakah si encil ini tahu siapa itu 'Justin Beybe'

Encil: "iya tuh. Tinggal dibelakang rumah"
Volume ketawa ku makin mengikik karena harus secepatnya mengambil oksigen yang terbuang secara boros itu.
Tante: "siapa nama ibunya?"
Encil: "namanya... *berpikir agak keras* Ibu Punja"
Nama yang tiba-tiba tercetus didalam pikirannya adalah nama salah satu guru di PAUD-nya.

Sampai aku mengukuhkan sebuah pertanyaan,
Aku: "Shifa, berarti Justin Beybe itu orang Jagakarsa ya?"
Encil: "iya tuh..."

Hmmm.... Aku menarik nafas dalam setelah itu bergegas bangun dari ranjang. Masih agak nyengir-nyengir sendiri mengingat ternyata 'Justin Bieber' adalah orang Jagakarsa...


#note: sebenernya awalnya aku enggak mau masukin nama daerahnya. Tapi kok sepertinya kurang mantep. Jadi ini bukan ingin menyudutkan atau apapun ya....

No comments:

Post a Comment